Saraswati Learning Center Rayakan Hari Disabilitas Internasional




Jakarta, 3 Desember 2019, Sebanyak 100 lebih individu difabel melenggang dengan penuh percaya diri di atas panggung dalam acara Fashion Show untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada hari Selasa, 3 Desember 2019. Acara yang diselenggarakan oleh Saraswati Learning Center ini, berlangsung di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial RI. Dalam acara yang bertema "Pathway Towards Awareness, Acceptance, and Inclusion" ini, turut hadir pula Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi, SH, M.MH., perwakilan Kementerian Sosial, perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta, Dinas Kehutanan dan Pertamanan, serta Dinas Perindustrian dan Energi.



Dalam acara ini, siswa Saraswati Learning Center memperagakan busana rancangan designer Le Rosh, Edwin, serta kostum berbagai karakter Disney. Kepercayaan diri, keceriaan, dan kemampuan mereka melenggang di atas panggung berhasil membuat hadirin bersorak kagum. Fashion show dipilih untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional karena Reshma Wijaya, selaku Founder Saraswati Learning Center ingin membuat masyarakat lebih menerima ketidaksempurnaan dalam diri setiap orang dan menghargai kemampuan masing-masing. Ia juga ingin mengubah mindset masyarakat dan stigma yang melekat di dunia fashion bahwa setiap orang harus memiliki tubuh sempurna untuk bisa berjalan di catwalk.



Gedung Aneka Bhakti pun semakin riuh saat siswa Saraswati Learning Center menyanyikan lagu "A Whole New World" diiringi tarian para orang tua dari program Saturday Center Saraswati Learning Center. Tak hanya itu, siswa-siswa dari SLB Harapan Ibu, Jakarta Internasional School, dan Singapore Intercultural School juga turut berkolaborasi menampilkan bakat terbaik mereka di atas panggung.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi, SH, Mm.H. mengatakan, 80% fasilitas umum di daerah Jakarta Pusat telah ramah difabel. Fasilitas pendukung bagi difabel seperti guiding block dan lintasan kursi roda juga telah terpasang dan sesuai standar internasional. Beliau juga memberikan dukungannya agar perusahaan dan institusi menerima difabel sebagai pekerja karena mereka mampu bekerja dengan baik melampaui keterbatasan mereka.



Selain menyelenggarakan fashion show, Saraswati Learning Center juga bekerjasama dengan Dinas Bina Marga dan Dinas Perindustrian dan Energi untuk menyalakan lampu berwarna-warni di berbagai fasilitas publik di Jakarta, antara lain Bunderan Semanggi, JPO Polda, dan JPO Gelora Bung Karno. Running text di stasiun MRT Jakarta juga menampilkan ucapan "Selamat Hari Disabilitas Internasional". Harapannya, melalui penyalaan lampu dan running text ini, lebih banyak masyarakat yang mengetahui peringatan Hari Disabilitas Internasional dan peduli terhadap kesejahteraan difabel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD

SOGO KELAPA GADING MALL MANJAKAN PARA PELANGGAN SETIA DENGAN TAMPILAN BARU DAN KOLEKSI CHRISTMAS TERKINI.