Dukung UKM Kuliner, Mondelez Internasional Meluncurkan OREO Cookie Crumb Kemasan 1 Kg
Jakarta, 16 Desember 2019 – Mondelez International, perusahaan makanan ringan global terkemuka melalui salah satu lini produk unggulannya OREO, pada hari ini kembali memperkuat komitmennya dengan menghadirkan inovasi produk yang dapat menjawab kebutuhan pasar melalui peluncuran OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg. Remah biskuit potong dadu tanpa krim dengan rasa otentik dalam kemasan lebih ekonomis yang dapat diolah menjadi aneka kreasi menu makanan dan minuman.
Peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh dukungan OREO terhadap pertumbuhan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kuliner yang terus meningkat dari tahun ke tahun. hasil survei BPS yang dikutip dari Opus Creative Economy Outlook 2019, kuliner merupakan subsektor ekonomi kreatif yang paling menonjol di antara subsektor lainnya dan memberikan kontribusi sebesar 41,69 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2016.
Selain itu, melalui kehadiran produk ini diharapkan dapat memudahkan para pelaku UKM dibidang kuliner dalam memperoleh bahan baku berkualitas yang dapat disesuaikan dengan kapasitas produksi mereka.
Rachel Angelina, Brand Manager Treats Mondelez Indonesia mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi perkembangan UKM kuliner di tanah air, terlebih dengan banyaknya pelaku UKM kuliner yang menggunakan produk kami sebagai bahan kreasi menu yang mereka tawarkan kepada konsumen. Untuk itu, melalui OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg ini, kami berharap dapat mendukung mereka dalam menghadirkan rasa otentik OREO yang renyah dan gurih dalam setiap kreasi menu yang mereka hadirkan."
OREO Cookie Crumb sebelumnya telah hadir dalam kemasan 12 kg dengan menyasar pelaku bisnis kuliner skala besar di Indonesia. Adapun melalui kemasan baru ukuran 1 kg ini, diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi, yakni para pelaku bisnis kuliner skala kecil menengah. Terlebih dengan perkembangan tren kuliner yang mengarah pada segmen camilan dengan menggunakan OREO sebagai topping untuk makanan maupun minuman, seperti, martabak, dessert box, banana nugget, milkshake, boba, cheese tea dan aneka menu lainnya, sehingga dirasa tepat untuk menghadirkan kemasan baru ini.
Arnold Poernomo, Profesional Chef mengatakan, “Tren kuliner di Indonesia berkembang begitu dinamis. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyak faktor diantaranya seperti perubahan gaya hidup dan maraknya inovasi kuliner yang ditawarkan oleh para pelaku kuliner tanah air. Dengan semakin kompetitifnya persaingan dalam industri kuliner tanah air, penting kiranya bagi para pelaku kuliner untuk senantiasa menjaga kualitas bahan baku yang digunakan agar dapat menghadirkan produk kuliner yang memiliki kualitas dan cita rasa otentik bagi konsumennya”.
Hal ini turut diamini oleh Shintia Xu, Head of Business & Marketing Fore Coffee, yang mengatakan bahwa “Berkecimpung di industri kuliner menghadirkan tantangan sendiri bagi setiap pelakunya. Untuk itu,
sebagai pelaku bisnis kuliner, kami termotivasi untuk senantiasa berinovasi dalam menghasilkan produk yang unik dan diminati oleh konsumen untuk dapat berkompetisi di industri ini.”
OREO Cookie Crumb telah melalui proses uji kualitas baik dari segi bahan yang digunakan, pengolahan dan juga pengemasannya. Produk ini hadir tanpa krim sehingga memudahkan para konsumen untuk dapat langsung menggunakannya tanpa harus memisahkannya lebih dulu dengan kepingannya. Para konsumen dapat membeli produk ini di ratusan toko bahan kue yang terdapat di seluruh kota besar di Indonesia.
“Sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan peluncuran produk OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg ini, kami juga akan mengadakan kegiatan OREO Dessert Festival pada tanggal 21 hingga 22 Desember 2019 di Lapangan Gasibu Bandung yang akan menghadirkan 30 tenant kuliner dengan ragam kreasi menu OREO yang dilengkapi dengan berbagai instalasi menarik untuk berfoto”, ungkap Rachel.
***
Tentang Mondelēz Indonesia
Mondelez Indonesia adalah bagian dari Mondelez International, Inc. (NASDAQ: MDLZ); pemimpin global di industri coklat, biskuit, permen karet dan minuman bubuk. Memiliki berbagai merek yang sudah menjadi ikon global seperti OREO, keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, dan Toblerone; serta Biskuat sebagai merek unggulan lokal. Mondelez Indonesia telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Sebagai perusahaan cokelat terbesar di dunia, Mondelez berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan berinvestasi pada pertanian berkelanjutan, pengurangan limbah, dan promosi gaya hidup sehat. Sejak Oktober 2013, program Cocoa Life telah dimulai untuk membangun pasokan berkelanjtan dan mengembangkan komunitas di berbagai negara penghasil cokelat utama, termasuk Indonesia.
Website: www.mondelezinternational.com Facebook: www.facebook.com/mondelezinternational Twitter: www.twitter.com/MDLZ
Tentang OREO
OREO adalah biskuit favorit nan legendaris yang dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di lebih dari 100 negara diseluruh dunia. OREO merupakan biskuit legendaris yang telah berusia lebih dari 100 tahun dan merupakan biscuit yang paling banyak dijual di abad ke-21 dengan lebih dari $2 miliar secara pendapatan global. Ritual diputar, dijilat, dan dicelup telah menjadi cara khas untuk menikmati biskuit ikonik untuk banyak budaya yang berbeda di dunia.
OREO memiliki lebih dari 40 juta komunitas Facebook pencinta OREO di seluruh dunia, mewakili lebih dari 200 negara dan beragam bahasa yang berbeda. Di Indonesia, OREO memiliki lebih dari 8 (delapan) varian rasa. OREO di Indonesia dan di 35 negara lainnya, diproduksi di pabrik Mondelēz International di Cikarang. Kunjungi www.OREO.com untuk informasi lebih lanjut.
Komentar
Posting Komentar