Grand Opening PARARA Indonesian Ethical Store Sajikan Menu Sehat, Di Panen dan Di Produksi Secara Lestari Langsung Dari Para Petani Lokal.



Jakarta, 20 Desember 2019 - Hallo Sahabat Blogger, kali ini aku mau cerita mengenai salah satu Caffee buat para masyarakat dan anak millenial yang ingin hidup sehat serta menggunakan bahan-bahan berkualitas yaitu PARARA Indonesian Ethical Store, caffe yang berada di Jalan Kemang Timur No.52A Jakarta Selatan memiliki tiga lantai dan pastinya tempat ini cocok buat nongkrong sampai malam.

PARARA Indonesian Ethical Store merupakan caffe yang diinisiasi oleh kurang lebih 29 LSM seperti Assosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK), ALIFA Rumah Organik, FKKM, JMHI, JKTI, Kehati, Kiara, KPAM,  NTFP-EP, Kehati, Kemitraan, KPAM, Penabulu, PPNI, Samdhana, Teras Mitra, Walhi, Warsi WWF Indonesia, dan YADUPA.

LSM sendiri bertugas untuk mendampingi para UMKM yang ingin menjual bahan-bahannya baik bahan mentah, kering, bahkan kerajinan buatan masyarakat daerah di seluruh Indonesia. Sudah kurang lebih 100 UKM yang bergabung untuk menyediakan bahan-bahan berkualitas untuk dipakai dan dijual di PARARA Indonesian Ethical Store yang salah satunya berasal dari Sulawesi Selatan (Kopi), Nunukan, Kalimantan Utara (Beras Hitam Organik), Sulawesi Tenggara (Brownies Sagu Mente), NTT (Mie berbahan sagu) dsg.



Kenapa sih PARARA Indonesian Ethical Store bisa jadi rekomendasi untuk masyarakat yang ingin hidup sehat?

Seperti tadi yang sudah dijelaskan bahwa seluruh bahan-bahan yang ada di PARARA Indonesian Ethical Store ini 100% berasal dari para petani di seluruh Indonesia dimana di panen dan di produksi secara lestari lalu tidak lupa pula kualitas bahan makanannya selalu diawasi dan direkomendasikan langsung dari LSM. Jadi gabisa sembarangan bahan-bahan masuk gitu aja, butuh di verifikasi sama 29 LSM loh hehe.



Untuk menu sendiri PARARA Indonesian Ethical Store menawarkan 15 menu baik makanan, minuman dan snack. Untuk makanan sendiri dibanderol dari harga Rp.28.000- Rp.45.000 rupiah dan Minuman mulai dari Rp.18.000- Rp.28.000 rupiah. Salah satu makanan yang aku suka banget adalah bubur kacang hijau dengan sorgum yang baik buat kesehatan dan cocok untuk orang yang terkena diabetes. Rasa bubur kacang hijau ini beneran pure dari gula merah asli dan ga manis! Sumpah aku makan sampai dua porsi loh soalnya enak banget :(.



Ada juga pasta dari mie sagu, makanan ini adalah salah satu makanan yang unik menurutku karena baru pertama kali ngeliat pasta dari mie sagu biasanya kan dari pasta-pasta kemasan. Pertama kali nyobain mie sagu aku langsung suka banget :(, saking kenyal dan gurih dan porsinya pas ga banyak dan ga terlalu dikit, cocok buat cewe-cewe yang mau diet kan XD.



Terakhir aku cobain nasi hitam dengan lauk tahu, tempe, dan telor asin. Kesan pertama nyobain nasi hitam aku langsung kaget, soalnya kan kalo nasi hitam biasanya keras teksturnya tapi menu yang cuma ada di PARARA Indonesian Ethical Store benar-benar bikin aku ketagihan :3, karena nasi hitamnya lembut banget ditambah perpaduan dengan ikan teri yang khas.



Kemudian aku kenalan dengan Penanggung jawab operasional PARARA Indonesian Ethical Store, Mba Maria Cristina yang mengungkapkan bahwa asal muasal didirikannya cafe ini adalah pada tahun 2015 dimana PARARA Indonesian Ethical Store hanya mengadakan kegiatan PARARA Festival yang diadakan setiap dua tahun sekali, waktu itu diadakan di Lapangan Banteng dimana dihadiri kurang lebih 100 stand yang menjual berbagai produk mulai dari makanan, minuman, dan kerajinan tangan. Lalu para UMKM meminta ke PARARA Festival agar produk-produknya dapat dijual setiap saat dan setiap waktu tanpa menunggu dua tahun untuk hadir di pameran tersebut alhasil jadilah PARARA Indonesian Ethical Store yang dibuka pada Jumat, 20 Desember 2019.

Bagi kalian yang ingin mencoba makanan dan minuman yang diproduksi dan dipanen secara lestari, langsung dari para petani lokal Indonesia, bisa datang ke PARARA Indonesian Ethical Store di Jalan Kemang Timur No.52A Jakarta Selatan. Tempatnya pun dilewati oleh bus Transjakarta 5N arah Kampung Rambutan-Melayu, kalian tinggal turun di Jalan Kemang Timur XVII samping Masjid Al-Barkah, langsung deh ketemu PARARA Indonesian Ethical Store. Ditunggu reviewnya ya sahabat blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD

SOGO KELAPA GADING MALL MANJAKAN PARA PELANGGAN SETIA DENGAN TAMPILAN BARU DAN KOLEKSI CHRISTMAS TERKINI.