Launching Trisakti Untuk Indonesia (TUI) "Membangun Indonesia Dalam Keberagaman"




Jakarta, 2 Desember 2019, Purna sudah tugas dari Relawan Alumni Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) dalam membantu memenangkan pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Namun demikian, purna tugasnya Relawan TUJ, bukan berarti para relawan TUJ ini berhendti dalam mengawal pemerintahaan Jokowi-Ma'ruf Amin. Para relawan ini, bertransformasi menjadi Trisakti Untuk lIndonesia (TUI). Trisakti Untuk Indonesia (TUI) merupakan wadah baru bagi para relawan dalam melihat permasalahan yang ada di Indonesia. Trisakti Untuk Indonesia (TUI) mempunyai Visi "Membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkomitmen terhadap NKRI dan Pancasila".

Adapun misi dari TUl adalah Pertama mengamalkan nilai-nilai Pancasila guna menangkal upaya disintegrasi bangsa serta menjaga kedaulatan rakyat dibidang politik dapat berjalan dialur semestinya; Kedua mengawal dan mendarmabaktikan ilmu, agar tercipta kemandirian ekonomi masyarakat, menuju Indonesia adil dan makmur; Ketiga mewartakan keindahan alam dan turut serta aktif melestarikan alam serta budaya nusantara demi terciptanya peradaban bangsa yang bermartabat.



Muhanto Hatta, Ketua Umum Trisakti Untuk Indonesia menjelaskan bahwa berdirinya TUI ini dalam rangka membangun Indonesia dalam keberagaman dengan menjalankan nilai-nilai yang diberikan oleh Bung Karno. "Kita tahu bangsa Indonesia adalah adalah bangsa yang majemuk dan penuh budaya antara daerah dimana ini merupakan potensi yang bisa dikembangkan untuk memberikan kemakmuran bagi masyarakatnya. Oleh karena itu, kami dari Trisakti Untuk Indonesia (TUI) hadir dalam pembangunan SDM tapi tidak melupakan nilai-nilai dalam Pancasila serta berkomitmen terhadap NKRI" Muhanto menjelaskan.

Dalam mencapai hal tersebut, Trisakti Untuk Indonesia (TUI) mempunyai program-program yang akan dilaksanakan ke depannya. "Media sosial, sebagai dasar penggalian isu gerakan serta sebagai sumber untuk melakukan program aksi. Media sosial yang digunakan adalah Youtube channel TUI, dengan publikasi content melalui Fanpage, IG dan juga Twitter. Program utama TUI, terbagi menjadi 3 jenis dengan penyajian yang berbeda, yaitu NGOPI bareng Day, Kastem Kultur dan Ufur Ni'mah" lanjut Muhanto Hatta. "Ngobrol Permasalahan Indonesia (NGOPI) bareng Daymas, merupakan program yang menghadirkan obrolan.



Sarah Wijanrko, Sekjen Trisakti Untuk Indonesia (TUI) menyampaikan juga tujuan dari program-program yang akan TUI Iakukan. " Program Kastem Kultur merupakan program yang memberikan edukasi kreatif berbasis budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat. Dengan Kastem Kultur ini, diharapkan bisa membantu para milenial dalam melihat potensi yang mereka punya sehingga bisa berpikir kreatif serta bisa meningkatkan taraf hidup mereka tanpa meninggalkan budaya Indonesia. Program ini dikemas secara cerdas dan ceria, dengan menampilkan host yang eksentrik dan piawai di dunia custom culture. Host program merupakan salah satu tokoh CUstom culture di Indonesia yaitu lgnatius Hendra "Bingky", lanjut Sarah.

"Ufur Nim'ah merupakan merupakan program yang dikemas secara cerdas ceria dan santai, dengan menampilkan host yang menjelajahi setiap Sudut lokasi pariwisata di Indonesia. Selain tips&trik berwisata ke suatu lokasi program ini juga memberikan informasi lainnya tentang lokasi wisata tersebut, diantaranya tentang sejarah dan perkembangannya. Melalui program ini bisa membantu daerah tersebut dalam melihat potensi yang ada sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar" lanjut Sarah dan Muhanto Hatta.



Acara launching Trisakti Untuk Indonesia (TUI) dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2019 bertempat di Hotel Pullman Jakarta. Acara ini menggelar Pameran Karya Trisakti Untuk Indonesia (TUI), yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Pembukaan acara akan dilakukan dengan persembahan lagu Mars Trisakti Untuk Indonesia (TUI) oleh Alumni Paduan Suara Mahasiswa universitas Trisakti (PSMUT). Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video sejarah  terbentuknya Trisakti Untuk Indonesia (TUI) daan penayangan Video Trailer Program Perdana Trisakti Untuk Indonesia (TU) akan ditayangkan sekaligus perkenalan dengan Host Program Tayang TUIdi acara tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD

SOGO KELAPA GADING MALL MANJAKAN PARA PELANGGAN SETIA DENGAN TAMPILAN BARU DAN KOLEKSI CHRISTMAS TERKINI.