Pengalaman Berenang Di Waterpark Snowbay TMII



Jakarta, 2 Desember 2019, Hallo Sahabat Blogger kali ini aku mau cerita pengalaman ku main ke Snow Bay yang beralamat di Komplek Taman Mini Indonesia Indah kelurahan Ceger kecamatan Cipayung, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820.

Alhamdulillah aku dapat voucer Snoy Bay untuk dua orang jadi aku ajakin ibuku untuk berenang di Taman Mini deh hehehe.


Untuk perjalanan ke TMII dari Kranji membutuhkan waktu selama satu jam setengah. Aku dari Kranji naik KRL turun di Stasiun Cawang lalu lanjut naik Bus Transjakarta dari St.Cawang Cikoko ke Pancoran Tugu lalu Transit Ke Cawang Ciliwung. Dari Cawang Ciliwung langsung naik bus nomor 7D ke arah TMII. Tiba di TMII jalan kaki selama 8 menit sampai deh ke Snow Bay sekitar jam 12.10 siang.



Sampai disana aku langsung nukerin voucer dan masuk untuk menyewa loker  di area bawah Main House seharga Rp 80.000 = Rp 30.000 (Harga Sewanya) + Rp 50.000 (katanya sih deposit kalau kuncinya tiba-tiba hilang) langsung deh dikasi kunci yang lengkap dengan gelang agar dapat dipake saat berenang. Sebelum berenang aku dan ibuku melipir dulu untuk sholat karena datengnya pas banget waktu Dzuhur dan posisinya masih matahari terik. Selesai sholat tiba-tiba langsung hujan (Alhamdulillah, seneng banget jadi berenangnya ga panas-panasan hehehe).



Sehabis ganti baju aku langsung coba beberapa wahana disana, pertama yang aku cobain adalah Rainbow Side ada perosotan untuk orang dewasa berwarna merah, kuning dan hijau tapi ga tinggi-tinggi banget sih, untuk kolamnya hanya sebatas lutut jadi gausah khawatir tenggelem hehe. Lanjut ke kolam lainnya yaitu Giant Bucket, kolamnya juga sebatas lutut, tapi serunya disini ada ember besar yang bisa guyur seluruh badan kita ketika sudah penuh diatasnya. Giant Bucket sendiri terhubung sama area Moby Zone dimana ada Paus yang nyemprotin air setiap lima menit sekali jadi double deh kena guyurnya XD.



Kemudian aku dan ibuku penasaran main ke wahana Tube Coaster, dimana wahana berwarna merah oranye dengan ketinggian hingga 7.5 meter, panjang seluncur 76.8 meter dan kolam pendaratan 9.5x5.3 meter. Sumpah wahana ini ektrem banget bikin pusing tujuh keliling, kita dibuat puter-puter selama 2 menit di lorong yang setengah gelap dan terang. Aku cuma cobain ini sekali gamau coba lagi saking pusingnya dibawa muter-muter :(.

Abis dari situ aku mau cobain Typhoon River (Kolam Arus) dimana kita pake Tube (Ban) buat mengitari Waterpark Snow Bay ini, ink sumpah seru banget berasa jadi berang-berang hahahha. Kita dapat mengitari Waterpark Snowbay kira-kira selama 15 Menit menggunakan Tube Ban dan kita tinggal baring melihat pemandangan di sekiling waterpark. Aku keenakan sampe muter tiga kali dong, abis keenakan sih apalagi ibuku cuma mau main ke wahana ini doang gamau nyoba yang lain dong wkwkw. XD, Oh iya FYI Tube Ban di Waterpark Snowbay itu semua Free alias Gratis tis, kita gausah bayar lagi kaya kebanyakan Waterpark lainnya jadi semuanya include (beda lagi ya kalo mau sewa pondok-pondok kecilnya hehe)

Lanjut main ke area Flush Bowl, yang berbentuk mangkuk berwarna hijau-putih dengan kedalaman kolam pendaratan hingga 2.1 meter. Flush bowl .ini menantang banget sih menurutku, karena kita naik diatas ketinggan ratusan meter terus didorong masuk, meluncur, dibuat berputar-putar beneran aja deg degan setengah matih udahnya pas selesai ga tanggung-tanggung kolamnya itu 2 meter guys, alamat kelelep, buat orang yang ga suka ketinggian dan phobia tenggelem ga dianjurin main ke area ini cuma buat orang dewasa yang punya nyali dan siap tenggelem :(.

Kemudian aku juga nyobain SnowBay Beach/Wave Pool/Kolam Ombak dimana kita berasa main ke Pantai kita jadi terombang ambing kesana kemari, pas belum ada ombak kolamnya hanya sebatas paha sih tapi kalau muncul Ombak yang setiap satu jam sekali, ombaknya bisa sampai 2 meter lohh.



Lalu aku lanjut lagi main ke area Hurricane, wahana yang berbentuk corong raksasa warna biru-kuning kalo gasalah diameter 10 meter dan tinggi 12.5 meter (cocok buat memacu adrenalin). Wahana Hurricane ini bagi aku merupakan wahana yang paling seru dari semua arena yang ada di Waterpark Snowbay. Main ke area ini harus berpasangan dua dan empat orang. Main Hurricane itu seperti kaya kita main Kora-Kora di pasar malam dan sekali lagi ini ga cocok buat orang yang phobia ketinggian dan sakit jantung karena area ini beneran bikin kita semua jantungan akibat dibawa melayang ke kanan dan ke kiri.



Setelah main selama tiga jam di Waterpark SnowBay, aku beneran puas banget berenang sekaligus main ke wahana yang penuh tantangan. Dan enaknya berenang di hari sibuk misalnya senin-jumat karena ga banyak orang yang berenang disana. Aku sempet kecewa sih wahana yang aku pengen coba yaitu Everslide ga beroperasi sementara :( gatau juga kenapa hiks hiks. Dan juga aku agak kecewa sama kurangnya kebersihan pada fasilitas wahana-wahana yang ditawarkan, seperti kolam yang keliatan udah lama gitu mungkin harus di renovasi nih seluruh wahanannya kaya di cat lagi biar kelihatan baru lagi.

Sampai sini dulu ya kawan, tunggu postingan aku selanjutnya :D.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi (RSGM YARSI)

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD