Perhatikan 4 Hal Berikut Dalam Memilih Aplikasi HR yang Aman dan Terjamin untuk WFH!


Jakarta, April 2020 - Dalam rangka memaksimalkan kinerja karyawan di tengah situasi pandemi, berbagai perusahaan “terpaksa” mengandalkan teknologi untuk tetap menjalankan bisnis dan sekaligus memantau pekerjaan karyawan yang bekerja dari rumah. Dewasa ini, perkembangan teknologi yang pesat tentunya memperluas opsi dan ragam aplikasi HR atau aplikasi karyawan, yang pastinya memiliki bermacam fitur dengan harga yang variatif. Tentunya, hal ini bisa membuat bingung perusahaan yang baru mulai beralih ke penggunaan software HR atau HRIS. Dunia manajemen SDM atau HR tentunya pernah mendengar istilah HRIS, yang merupakan singkatan dari Human Resource Information System. Sistem digital inilah yang biasanya digunakan untuk membantu manajemen HR atau pemilik bisnis untuk memantau kinerja karyawan.

Dalam memilih aplikasi HR yang tepat, pastinya kita harus mempertimbangkan hal-hal apa saja yang wajib ada dan sesuai dengan karakter perusahaan. Yuk, simak beberapa tips berikut yang bisa dijadikan panduan utama dalam memilih aplikasi HR atau aplikasi karyawan;

Pastikan Aplikasi HR Menyediakan Uji Coba Gratis
Dalam memilih aplikasi HR, tentunya kita akan mendapat atau mendengar bahwa software tertentu amat sangat cocok untuk perusahaan kita. Namun, bagaimana caranya untuk lebih memastikan? Uji coba atau Free Trial amat sangat berguna dalam proses ini. Selain untuk mempelajari ragam fitur yang disediakan, kita juga bisa langsung mengetahui apakah aplikasi tersebut mudah untuk digunakan.

Pastikan Aplikasi HR yang Lengkap
Dengan berbagai macam perusahaan teknologi yang menawarkan HRIS, kita tetap harus jeli dalam mengenal dan memahami apa yang dibutuhkan perusahaan saat ini. Aplikasi mobile GreatDay HR merupakan salah satu pionir HRIS dengan pengalaman 20 tahun lebih. Mulai dari fitur absensi, payroll atau hitung gaji, pembagian tugas, dan rekam aktivitas, semua ada tersedia di aplikasi mobile GreatDay HR. Penggunaan aplikasi HR atau aplikasi karyawan tentunya mendatangkan beberapa kemudahan seperti adanya data atau rekam kehadiran karyawan selama di rumah, dan rekam aktivitas kinerja karyawan yang bisa terus diawasi oleh pihak manajemen.

Perhatikan Sistem Keamanan Aplikasi
Saat kita menggunakan sistem berbasis digital seperti software, ada baiknya untuk tetap memperhatikan bagaimana software tersebut menyediakan sistem keamanan dan menjaga semua data perusahaan. Semua aplikasi absensi tentunya akan mengharuskan perusahaan atau pengguna untuk mengunggah data diri personal, atau data yang sifatnya sensitif, jangan sampai aplikasi yang kita pilih malah membahayakan privasi karyawan dan perusahaan. Aplikasi mobile GreatDay HR contohnya, merupakan salah satu HRIS yang memiliki penyimpanan cloud sendiri yang sudah bersertifikasi ISO 9001:2015 and ISO 27001:2013.




Pastikan Aplikasi HR yang Fleksibel dan Mudah Digunakan
Aplikasi HRIS yang baik merupakan aplikasi karyawan yang mudah digunakan dan bisa menguntungkan karyawan langsung. Pastikan bahwa kita memilih sistem HR yang mudah diintegrasi dengan sistem lain atau sudah termasuk dengan fitur pendukung HRIS seperti atur shift kerja, pembagian kerja rekam kehadiran, rekam aktivitas, delegasi tugas, sosial media internal, yang semua terhubung dengan sistem penggajian dan tetap dapat memonitor kinerja karyawan. Aplikasi mobile GreatDay HR termasuk aplikasi karyawan yang memiliki semua fitur tersebut. Kita bisa dengan mudah mengatur semua keperluan administrasi hingga pekerjaan secara self service dan otomatis terhubung dengan sistem penggajian yang sudah dilengkapi berbagai elemen pajak dan BPJS. Aplikasi mobile GreatDay HR juga sekarang dilengkapi dengan fitur Benefit yang menyediakan layanan peminjaman uang dan asuransi yang didukung oleh mitra resmi yang diawasi oleh OJK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD

SOGO KELAPA GADING MALL MANJAKAN PARA PELANGGAN SETIA DENGAN TAMPILAN BARU DAN KOLEKSI CHRISTMAS TERKINI.