Pemerintah Apresiasi Kampanye Masyarakat Secara Mandiri Guna Perangi Covid-19


JAKARTA - Pemerintah Indonesia sangat memberikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan masyarakat secara mandiri untuk mengajak orang di sekitarnya agar tetap tinggal di rumah di era wabah virus SARS-CoV-2 melalui kampanye yang diproduksi lewat konten-konten kreatif.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa hal itu sangat penting karena dalam mengajak khalayak umum untuk disiplin dan patuh untuk tinggal di rumah tidak hanya bisa dilakukan pemerintah tetapi dari berbagai elemen masyarakat.

"Kami sangat bangga dan kagum dengan inisiatif seluruh masyarakat Indonesia untuk memastikan teman, keluarga, kolega untuk tetap tinggal di rumah," ungkap Yuri dalam keterangannya di Media Center Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (2/4).

Dalam kesempatan tersebut, Yuri juga memberi apresiasi atas inisiatif warganet yang dituangkan melalui konser amal virtual dan video inspiratif singkat serta menghibur yang berisi tentang ajakan tetap produktif meski tinggal di rumah.

Menurut Yuri, kampanye kepatuhan dan kedisiplinan itu nampak tidak hanya ditujukan bagi pembuat konten tetapi juga untuk seluruh masyarakat secara luas.

Dengan kedisiplinan dan kepatuhan itu, maka dapat mendorong teciptanya pembatasan kerumunan yang menjadi ruang penularan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

"Terima kasih masyarakat yang bukan hanya patuh dan disiplin untuk dirinya saja, tetapi juga menyemangati agar patuh dan disiplin secara bersama-sama. Terima kasih. Ketahuilah kita sama-sama membutuhkan kerja sama dengan bersatu dengan bersinergi untuk menjaga agar COVID-19 ini bisa kita selesaikan secara sebaik-baiknya," tutup Yuri.

Rilis diterima dari Bapak Agus Wibowo selaku
Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD

SOGO KELAPA GADING MALL MANJAKAN PARA PELANGGAN SETIA DENGAN TAMPILAN BARU DAN KOLEKSI CHRISTMAS TERKINI.

Pengalaman Ikut Acara Hobbyground Kaskus