Women’s 10K, Gelaran Lari Khusus Perempuan untuk Kampanyekan Gaya Hidup Aktif oleh SANA Studio



Jakarta, 29 Januari 2020 - SANA Studio, boutique fitness studio di Jakarta menginisiasi gerakan memulai hidup aktif dan sehat untuk perempuan melalui gelaran acara lari khusus perempuan bertajuk The Ultimate Sana Urban Picnic: Women’s 10K. Dengan jarak tempuh 10 kilometer di area Jakarta Selatan, Women’s 10K mengundang seluruh perempuan dari berbagai tingkat kebugaran dan kalangan untuk memulai gaya hidup sehat dengan aktivitas yang menyenangkan. Kegiatan Women’s 10K adalah kegiatan konsorsium antara SANA Studio, Big Change Agency, Pandara Sports, Synchro dan Ago Architect.

Dalam kurung waktu hampir sepuluh tahun, budaya lari di Indonesia sangat berkembang. Banyak pelari yang memanfaatkan SANA Studio untuk menyeimbangkan kegiatan olahraga lari sebagai kegiatan kardio mereka dengan olahraga studio di dalam ruangan untuk membangun kekuatan. Meskipun mayoritas pengunjung SANA Studio adalah perempuan, namun secara statistik partisipasi perempuan di dunia olahraga masih kecil dibandingkan laki-laki. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh perempuan ketika berolahraga. Melalui acara ini, Women’s 10K ingin menggerakan semua perempuan di Jakarta untuk berlari bersama dan membuktikan bahwa Jakarta adalah tempat yang aman dan nyaman untuk berolahraga luar ruangan, salah satunya dengan berlari.


Laila Munaf, Co-Founder SANA Studio membuka dekade baru di tahun ini dengan mengajak perempuan untuk memulai kebiasaan aktif bergerak. “Women’s 10K merupakan bentuk perwujudan dari inisiatif SANA Studio yang ingin terus berinovasi dengan misi menyebarkan pentingnya bergerak aktif untuk kesehatan. Inisiasi ini bukan mengenai siapa yang paling fit dan paling kuat, namun bagaimana memulai hari untuk bergerak secara aktif dan menyenangkan” paparnya.

Misi SANA Studio untuk mengkampanyekan pentingnya olahraga dan menawarkan tempat yang nyaman untuk berolahraga telah diusung sejak awal berdirinya SANA Studio tahun 2012 di Panglima Polim. Acara Women’s 10K sendiri adalah salah satu dari rangkaian acara untuk memperingati ulang tahun SANA Studio yang ke-8 di tahun 2020 ini. Women’s 10K juga bekerjasama dengan Paguyuban Pengusaha Kopi Cipete untuk memberikan pengalaman kuliner bagi para pelari sebagai bentuk kolaborasi antara pengusaha kopi di daerah cipete. Selain itu, pelari juga akan merasakan pengalaman unik melewati berbagai zona cheering di sepanjang rute 10 kilometer.


Andreas Kansil, Race Director of Pandora Sports menjelaskan Women's 10K bisa diikuti oleh siapapun, dari yang belum pernah berlari 10 kilometer sama sekali sampai yang sudah terbiasa berlari. Rute yang akan diakses untuk gelaran lari ini dimulai dari CFD Jakarta Selatan di Cipete Raya, lalu lanjut ke area Brawijaya, Dharmawangsa, kemudian ke Panglima Polim hingga ke Wijaya, sampai kemudian kembali lagi ke Cipete. Selain lari, Women’s 10K mendorong pesera untuk aktif memulai kebiasaan menggunakan transportasi publik. “Kami bekerja sama dengan MRT dan Transjakarta untuk mendukung acara ini, sehingga ketika CFD nanti peserta juga dengan mudah mengakses area Women’s 10K,” jelasnya.

Women’s 10K akan diadakan dalam satu hari, pada hari Minggu, tanggal 8 Maret 2020 dengan target peserta hingga 1.500 perempuan. Bagi para finisher Women’s 10K, SANA Studio juga telah menyiapkan medali yang berbeda dari gelaran lari lainnya, yaitu berupa kalung liontin yang dapat dipakai untuk sehari-hari. Melengkapi gelaran lari Women’s 10K, SANA Studio juga menyiapkan rangkaian yang sejalan untuk meningkatkan keaktifan perempuan, diantaranya adalah SANA Women’s 10K Podcast, SANA 8 Week Challenge, dan SANA Escape.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi (RSGM YARSI)

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD