HIPO Internasional Gelar Rakernas dan Milad di Jiexpo Kemayoran



Jakarta, 19 Januari 2020- Memasuki tahun kedua, HIPO Internasional menggelar suatu kegiatan, yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke Executive Gathering dan perayaan MILAD I yang berlangsung pada tanggal 18-19 Januari 2020 di Grand Ballroom JiEXPO Kemayoran, Jakarta. Rokernas merupakan rapat yang menghadirkan pengurus DPD 34 Provinsi untuk membahas dan menetapkan program kerja sekaligus peraturan organisasi Evecutive Gathering merupakan penghargaan yang diberikan kepada Anggota yang sudah memiliki peringkat Pratama 1. Serta Milad merupakan perayaan dan tasyakuran harijadi Organisasi HiPO Internasional. Dalam event ini, juga diadakan Expo UMKM HIPO yang menampikan produk produk UMKM unggulan yang dimiliki Anggota yang berasal dari 34 Provinsi.

Himpunan Pengusaha Online Internasional, yang disingkat HIPO Internasional, merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang berbasis anggota yang didirikan dan dibentuk secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi tercapainya pembangunan manusia Indonesia seutuhnya berdasarkan Pancasila HIPO Internasional didirikan pada tanggal 22 Desember 2018 di Jakarta, yang dasar hukum pembentukannya berdasarkan Undang-undang No. 16 Tahun 2017 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atas undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi undang-undang HIPO internasional hadir, sepenuhnya untuk mencapai tujuan-tujuan di bidang ekonomi, sosial, budaya, kemanusiaan, hukum dan pendidikan dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia yang berpenikemanusiaan, berkeadilan sosial dan berkemakmuran.

Untuk mencapai visi dan misi organisasi, HIPO memiliki 5 (lima) Pilar, yaitu: (1) Mensejahterakan, (2) Memanusiakan, (3) Mendampingi, (4) Mencerdaskan dan (5) Membahagiakan. Satu tahun sudah, HIP0 internasional berdiri dan sudah banyak kegiatan dan program kerja yang sudah dijalankan.

Di antaranya adalah pembuatan dan pengelolaan aplikasi startup berbasis e commerce, menyelengsarakan pendidikan dan pelatihan organisasi, kaderisasi dan kewirausahaan, serta membangun badan usaha dan kemitraan dengan pemerintah maupun swasta, serta kegiatan lainnya dibidang sosial kemasyarakatan. Kini, HIPO Internasional sudah memiliki kepengurusan di 34 DPD di tingkat Provinsi dan sudah memikiki ratusan kepengurusan daerah di tingkat Kabupaten/Kota hingga tingkat Kelurahan/Desa. Keanggotaanya kini sudah lebih dari 200 ribu anggota di seluruh indonesia.

HIPO Internasional sebagai organisasi kemasyarakatan yang bertipikal organisasi publik yang bertujuan menghasilkan pelayanan kepada anggota serta untuk mewujudkan salah satu pilar yaitu mensejahterakan, maka telah mendirikan 15 perseroan terbatas di bawah 2 (dua) holding bisnis yaitu PT. HIPO Bisnis Manajemen (HBM) dan PT. Industri Terpadu Karya Indonesia (PT. ITKI).

Saat MILAD HPO, dadakan Launching HiSTORE yang merupakan Aplikasi star-up berbasis E- Commerce yang akan dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik indonesia. HiStore dapat digunakan sebagai media promosi dan penjualan secara online untuk Anggota terkhusus mereka yang sudah memiliki produk produk unggulan dan terbaik, yang memiliki potensi Ekspor.

Diharapkan HIPO Internasional ke depannya akan terus menyelenggarakan sistem dan mekanisme informasi tentang penyelengsgaraan dan kegiatan organisasi dan pelayanan yang lebih baik untuk kesejahteraan anggotaya. Di samping itu, HIPO Internasional akan terus program pendidikan, latihan dan pengembangan secara terus menerus yang berupa pembinaan sdm, teknis maupun pembentukan karakter dan jatidiri organisasi serta anggotanya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi (RSGM YARSI)

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD