Komite Olahraga Rekreasi Indonesia Papua Siap Sukseskan PON XX



Selasa, 21 Januari 2020- Setelah  Inpres No 1 tahun 2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua turun, semua pihak mengapresiasi dan akan turut serta menyukseskan event empat tahunan yang saat ini bumi cenderawasih menjadi tuan rumah. PON XX akan digelar pada 20 Oktober - 2 November 2020 mendatang.

Sekjen FORMI ( Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) kini menjadi Komite  Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI ) Simson A. Rumbak mengungkapkan kesiapannya mengikuti PON, karena beberapa venue diantaranya untuk.olahraga tradisional rekreasi tampak telah siap. Termasuk untuk cabang olah raga prestasi lainnya.

Menanggapi kesiapan PON.XX tersebut , Simson, menyatakan yang terpenting kita harapkan seluruh masyarakat Papua bisa mendukung penyelenggaraan PON XX.


"Kesuksesan event ini memerlukan bantuan berbagai pihak termasuk dari masyarakat, Sebab tanpa dukungan masyarakat, event besar ini tak bisa berjalan dengan baik," pungkas Simson.

Simson A. Rumbak yang juga pernah menjadi Atlit tingkat Nasional 20 tahun tang lalu, mengatakan bahwa dengan dilantiknya   pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) periode 2019-2024 ini berarti kami semakin siap dan mantap menghadapi PON.XX.

" Perhatian Pak Presiden Jokowi terhadap masalah olahraga ini menjadi semangat bagI FORMI dan induk cabang olahraga yang lainnya untuk terus berupa menyukseskan PON XX di Papua," jelas Simson usai mengikuti pelantikan Pengurus Pusat Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( FORMI ) 2019-2024 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dr. Zainuddin Amali berharap Formi ke depan bisa membantu program prioritas Kemenpora dalam memberdayakan dan memasyarakatkan olahraga," katanya yang didampingi Ketua Umum FORMI, Hayono Isman.(*)

Rilis diterima dari Harun wartawan melayutoday.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi (RSGM YARSI)

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD