Ikatan Alumni Program Habibie Lantik Pengurus Periode 2019-2024



Jakarta, 18 Januari 2020 - Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengadakan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2019 - 2024 pada di Gedung Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta.

Pada acara ini hadir juga Prof. Wardiman Djojohadikusumo sebagai penasehat IABIE, Anggota DPR RI dari PDIP, Rieke Dyah Pitaloka, Presiden PKS, Shohibul Imam dan Wakil Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo.

Ketua Umum IABIE, Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA menyebut sekitar 38 pengurus yang akan menggerakan 4000 IABIE di seluruh Indonesia.
IABIE harus memiliki keyakinan dan premis yang kokoh bahwa bangsa Indonesia akan menjadi kekuatan besar indonesia.


"Visi dan misi sprit IABIE dibantu oleh adanya dewan pembina, diketuai oleh Pak Ilham Habibie, Waketum dan Sekjen, kita melayani 4000 alumni bangsa indonesia. Semua lini harus digerakkan. Bangsa ini barusan saja kehilangan bapak alrmarhum BJ. Habibie, dimasa beliau mempunyai visi besar menginisiasi masyarakat Indonesia untuk keluar di negara lainnya. BJ. Habibie sendiri merupakan pendiri dan pendukung utama dari organisasi ini,"pungkas Bimo.

Menurutnya selama 6 tahun IABIE meroket habis-habisan dimana pemerintah semakin melihat eksistensi IABIE menjadi sangat penting dan direspect. IABIE sudah dikenal oleh semua duta besar di berbagai dunia.


"Kita harus percaya diri, kita manfaatkan hubungan dengan negara2 ini untuk negara Indonesia. IABIE harus menjadi panutan untuk mempromosikan karakter unggul sebagai bangsa Indonesia yang ini akan kita lakukan melalui diskusi, konferensi pers, dll. IABIE Akan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan program-program pendidikan melalui kerjasama dengan pihak terkait seperti TNI, dan kementerian,"kata Bimo.

"Saya berharap untuk pengurus periode 2019-2024 masih ada beberapa yang harus kita tuntaskan, harus memiliki sense of mission. IABIE harus menjadi badan pemikir, badan analisis yang beriorentasi pada kebijakan nasional, menjadi solusi konkrit pada pada pemerintah dll. Dan juga saya berharap agar para alumni bisa lebih berperan aktif dalam pembangunan nasional dan menempati posisi strategis dalam pemerintahan Indonesia,"tegas Bimo (michell)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi (RSGM YARSI)

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD