Qasir : Aplikasi Kasir Gratis Tanpa Syarat



PT Solusi Teknologi Niaga (Qasir) mengadakan diskusi terbatas bersama CEO Qasir Michael Williem dalam rangka memperkenalkan produk Qasir kepada masyarakat di Indonesia pada Rabu, 23 Januari 2020 di Co Hive, Menara Mandiri 2. Lt. 16. 16 Rg Meeting 1 JI. Jend. Sudirman No.54-55, RT.5/RW.3, Senayan, Jakarta Selatan

Dorongan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia terus dilakukan salah satunya kepada pelaku usaha startup. Ajakan untuk memberikan layanan berbasis teknologi untuk UMKM Indonesia ini salah satunya dilandasi dengan keyakinan bahwa UMKM mampu berkontribusi lebih besar lagi pada pergerakan roda ekonomi nasional.



Sebagai gambaran, pada tahun 2019, Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Akumindo) menyatakan kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto (PDB) dapat mencapai 65% atau sekitar Rp2.394,5 triliun. Hal ini merupakan refleksi atas realisasi kontribusi UMKM terhadap PDB nasional di tahun 2018 yang mencapai sekitar 60,34 persen.

Sementara itu, dari sektor ketenagakerjaan, UMKM juga dikatakan menyumbang 96% dari 170 juta tenaga kerja atau sekitar 121 juta, dengan kisaran pertumbuhan sebesar 5 persen setiap tahunnya.

PT Solusi Teknologi Niaga (Qasir) melihat pentingnya membantu usaha-usaha mikro agar mampu bersaing dengan pelaku bisnis lain dengan modal dan skala yang lebih besar supaya tetap eksis dan bisa menjadi pemain yang signifikan.


"Berfokus pada pemilik usaha warung kelontong, kios dan toko dari beragam jenis bisnis, Qasir menyediakan platform Point of Sales (POS) yang bisa diakses secara gratis maupun berbayar tergantung kebutuhan usaha. Sampai dengan tahun 2019, Qasir telah sukses hadir di lebih dari 500 kota dengan jumlah transaksi yang setara dengan 0,2 persen total ekonomi Indonesia,"kata Michael.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi (RSGM YARSI)

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD