Avrist Catat Pertumbuhan Triple-Digit pada Q3 2019 Semakin Optimis Menuju TOP 15 Perusahaan Asuransi di Indonesia
● Avrist Assurance berhasil bukukan pendapatan premi konvensional senilai Rp. 2,7 triliun pada Q3 2019, setara dengan peningkatan sebesar 199 persen dibandingkan angka premi pada Q3 tahun 2018 sebesar Rp. 915 miliar.
● Kinerja kuat dan sehat mendorong peringkat APE Avrist Assurance melonjak dari posisi 25 ke posisi 19, semakin dekat menuju target perusahaan menjadi TOP 15 perusahaan asuransi di Indonesia pada tahun 2021.
● Strategi Avrist Assurance adalah peluncuran produk asuransi terbaru secara berkala, mengakselerasi seluruh kanal distribusi produk asuransi, serta melebarkan target pasar yang merambah ke Millennials dan Gen-Z.
Jakarta, 28 Januari 2020 – PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) hari ini secara resmi memaparkan performa perusahaan, dimana pada Q3 2019 menunjukkan pertumbuhan kuat dengan pendapatan premi konvensional tumbuh sebesar triple digit atau 199% menjadi sebesar Rp.2,7 triliun dari angka Q3 2018 senilai Rp.915 miliar. Peringkat Avrist Assurance berdasarkan APE (Annual Premium Equivalent) pun melonjak 6 posisi dari 25 ke 19.
Pada tahun 2019, APE Avrist Assurance mencapai angka Rp. 752 miliar, angka ini melonjak signifikan dibandingkan dengan APE 2018 senilai Rp. 363 miliar. Pertumbuhan positif ini merupakan hasil kontribusi dari jalur distribusi Agency sebesar 23%, Bancassurance 30%, EBD sebesar 36%, dan Pension sebesar 9%. Kemudian, status rasio solvabilitas perusahaan pun sehat di angka 428% sehingga masih di atas modal minimum yang disyaratkan oleh OJK (120%).
Anna Leonita, Presiden Direktur PT Avrist Assurance mengatakan “Kami semakin mantap untuk menjadi TOP 15 perusahaan asuransi di Indonesia pada tahun 2021.Dengan performa yang kami capai di 2019 ini membuktikan bahwa Avrist Assurance memiliki kondisi keuangan yang sangat baik dan permodalan Perusahaan yang masih kuat. Ini menunjukkan bahwa kami terus tumbuh secara bertahap dan stabil.”
Dalam paparan singkatnya, Anna Leonita menekankan bahwa komitmen perusahaan untuk menyediakan satu polis bagi setiap rumah tangga di Indonesia semakin mantap. Strategi cerdas perusahaan selama tahun 2019 untuk menghadirkan produk asuransi tradisional dan peningkatan riders membuahkan hasil yang sangat baik bagi perusahaan. Kami optimis bahwa laporan keuangan tahun 2019 yang akan segera terbit pada Q1 2020 akan menunjukkan performa positif dengan pertumbuhan signifikan. Berikut adalah ringkasan program yang dicanangkan Avrist Assurance untuk merealisasikan target perusahaan untuk menjadi TOP 15 perusahaan asuransi di Indonesia tahun 2021:
● Untuk Agency, Avrist Assurance akan fokus meningkatkan kualitas dan kuantitas agen asuransi yang aktif, serta memperluas jangkaun generasi muda dengan merekrut agen Millenials. Di tahun lalu, kami berhasil merekrut lebih dari 1,500 agen muda dan generasi baru ini pun telah L memberikan kontribusi yang signifikan pada penjualan produk asuransi. Di awal tahun 2020 ini, kami tengah bersiap untuk meluncurkan dua produk, yaitu Saving Legacy & Term 5, dan memperkenalkan semua produk tersebut ke kota-kota yang menjadi fokus utama Avrist Assurance.
● Jalur distribusi Bancassurance akan fokus meningkatkan kualitas kemitraan dengan ke-32 mitra banknya, baik dari sisi pelayanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan finansial setiap nasabah dari mitra bank. Peningkatan service excellent untuk setiap mitra bank juga menjadi prioritas Tim Bancassurance, agar memastikan bahwa dapat memenuhi kebutuhan mitra bank yang berbeda-beda.
● Sebagai perusahaan yang menduduki TOP 5 untuk asuransi kumpulan (Group Insurance) di Indonesia, Employee Benefit Department (EBD) Avrist Assurance telah memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di industri nasional.Upaya untuk mempertahankan posisi tersebut dan mendukung target perusahaan, di tahun 2020 tim EBD Avrist akan fokus melebarkan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang belum memiliki asuransi untuk karyawannya. EBD juga fokus untuk memperhatikan kualitas pelayanan dan jenis produk yang sesuai untuk kebutuhan proteksi jiwa dan kesehatan karyawan klien.
● Unit usaha Pension juga merupakan salah satu unit yang akan menjadi komponen penting dalam pencapaian target perusahaan. Dimana unit usaha Pension berfokus untuk melebarkan kemitraan dengan memaksimalkan klien dari EBD perusahaan, termasuk perusahaan Jepang di Indonesia melalui afiliasi Avrist Assurance dengan Meiji Yasuda Life. Selain itu, kemitraan dengan perusahaan-perusahaan terdaftar di bursa efek Indonesia juga merupakan fokus unit usaha Pension untuk menjajaki kemitraan.
“Tahun 2020 menjadi tahun akselerasi jalur distribusi utama Avrist Assurance. Kami yakin bahwa rencana perusahaan yang kami paparkan ini mampu membawa Avrist Assurance menjadi TOP 15 perusahaan asuransi di Indonesia pada tahun 2021. Kami akan terus menjadi perusahaan asuransi menyediakan satu polis bagi setiap rumah tangga Indonesia dengan produk asuransi yang kembali pada akar asuransi jiwa dan peningkatan riders, sehingga pencapaian kinerja usaha perusahaan dapat lebih baik lagi dibandingkan tahun 2019,” tutup Anna.
Komentar
Posting Komentar