Viu Memenangkan 12 Asian Academy Creative Awards (AAA) memberi penghargaan tertinggi untuk bakat dan konten Viu dari Malaysia, Indonesia, Thailand dan Hong Kong.





PCCW (SEHK:0008)- Jakarta, 13 November 2019- Viu, layanan video pan-regional OTT terkemuka dari PCCw Media Group dengan lebih dari 36 juta pengguna aktif bulanan (MAU), telah memenangkan 12 penghargaan di babak pertama Asian Academy Creative Awards 2019. Pemenang kategori memenuhi syarat sebagai entri untuk mewakili pasar lokal untuk bersaing dengan entri dari pasar regional guna memenangkan penghargaan kategori besar di babak final Asian Academy Creative Awards pada bulan Desember tahun ini.

Talenta dan konten Viu yang meraih penghargaan di babak ini:

Malaysia
Best Adaptation of an Existing Format-The Bridge
Best Comedy Performance Jihan Musa in Keluarga Baha Don
Best Comedy Programme -Keluarga Baha Don
Best Direction in Malaysia - Kabir Bhatia for Salon
Best Drama Series-The Bridge
Best Original by a Streamer/OTT-Salon

Indonesia2
Best Promo or Trailer- Knock Out Girl
Best Short Form Content- Viu Shorts: Maumere: Miu Mai
Best Actress in a Supporting role - Lutesha in Halustik
Best Branded Programme Wardah Presents Running Girl

Thailand
Best Comedy Programme -4Freaks 4Fam

Hong Kong
Best Documentary Series-Stolen Homelands

Helen Sou, Wakil Presiden Senior, Media Digital, PCCW Media Group, mengatakan, "Kami sangat percaya dalam berinvestasi dan mengembangkan bakat lokal dan cerita menarik melalui produksi Viu Original kami. Minat dan keterlibatan luar biasa yang ditunjukkan konsumen kepada Viu Original semakin menginspirasi kami. Kami senang menerima pengakuan industri dan Asian Academy Creative Awards untuk produksi Viu Original dari banyak pasar kami. "

Untuk menikmati kontern-konten yang meraih penghargaan dari Asian Academy Creative Awards 2019, silahkan unduh aplikasi Viu yang tersedia gratis di App Store dan Google Play, serta di web di www.viu.com

Kutipan dari Para Pembicara:



Varun Mehta, Country Manager - Viu

"Viu telah berkembang selama tiga tahun terakhir ke tahap di mana hari ini, di seluruh pasar kami, kami memilih cerita-cerita hebat yang kemudian diangkat menjadi Viu Original terbaik dengan talenta lokal yang hebat. Kami adalah pelopor dalam menyajikan Konten Asia untuk Asia, dan kami tentu saja berfokus dalam merintis transformasi konten sehingga bernilai tinggi di Indonesia, yang pada akhirnya mengalir ke ekonomi konten Asia, dan kami sangat senang, hari ini upaya kami tersebut diakui untuk hasilnya. Viuers menyukai konten original yang kami produksi. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya jumlah pemirsa baru yang menonton konten Original di Viu, dan kami akan terus melanjutkan perjalanan ini."



Fiona McKay, Chief Executive of Asian Academy Creative Awards:
"Ini adalah upaya luar biasa dari Viu terutama melihat perjalanan mereka yang baru beberapa tahun ini memulai produksi konten original. Asian Academy Creative Awards dinilai dengan standar internasional sehingga konten dan talenta di Asia dapat bersaing di kancah dunia. Adalah misi kami untuk mempromosikan bakat dan konten lokal di panggung dunia."



Best Short Form Content: Viu Shorts! Maumere Miu Mai

Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia:
"Industri kreatif adalah salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dan BEKRAF senang dapat berkolaborasi dengan Viu di Indonesia dalam Viu Shorts! & Viu Pitching Forum ini. Program Viu Shorts!& Viu Pitching Forum, merupakan bagian dari inisiatif bersama Filmpreneur antara BEKRAF & Viu. Dan kemenangan Viu Shorts!, Miu Mai, dari Maumere dan Halustik serta Knock Out Girl sebagai output dari Viu Pitching Forum 2019, adalah pengakuan manis atas kolaborasi kami."

Joshua Simanjuntak, Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lndonesia:
"Viu memainkan peran besar dalam mempromosikan Indonesia di dunia melalui sektor ekonomi kreatif melalui sub-sektor film melalui prakarsa Viu Shorts! & Viu Original. Kami telah memamerkan film-film pendek hasil dari Viu Shorts! Musim pertama, di Pemutaran Khusus di Festival Film Cannes ke-72 bulan May 2019 lalu, dan sekarang ditambah mendapat pengakuan regional sebagai Konten Bentuk Pendek Terbaik untuk Asian Academy Awards 2019 untuk Miu Mai dari Maumere. Kami sangat senang dengan kemenangan ini."

Fransiskus Roberto Diogo SSos. Msi., Bupati Sikka - Maumere:
"Pekerjaan sangat fenomenal telah dilakukan oleh siswa sekolah menengah atas di sebuah kota kecil di Kabupaten Sikka, Indonesia Timur, Maumere, selama Program Viu Shorts! musim pertama. Ini semua jauh melampaui harapan kami! Kemenangan ini menunjukkan bahwa dengan akses yang tepat ke pendidikan, bimbingan, pendanaan, distribusi & promosi, bahkan anak-anak usia sekolah di daerah yang jauh dari lbukota, dapat merniliki potensi besar untuk bersinar dan bersaing di panggung dunia. "

Edo Sitanggang, Produser dari Viu Shorts!: "Sebagai seorang produser film, setiap upaya memperluas horizon tontonan Indonesia serta meletakkan kekayaan budaya dalam horizon tersebut seringkali terhambat oleh tradisi yang memperlakukan tontonan baru seperti OTT ini mampu menjadi sebuah wadah yang mengimbangi upaya peningkatan industri kreatif di Indonesia. Dan itulah yang dilakukan oleh Viu& Viu Shorts!"

Dirmawan Hatta, Mentor Utama dari Viu Shorts!
"Viu Shorts! memberi peluang kepada siswa sekolah menengah atas di Indonesia untuk melihat sumber daya kreatif yang ada di sekeliling tempat tinggal mereka. Peluang ini pada akhirnya bukan hanya memperkaya khasanah tontonan generasi muda Indonesia, tapi juga mendorong mereka untuk berdaya cipta, bersikap kritis serta berwatak toleran dalam program yang mengedepankan partisipasi."

Eka Putra Nggalu, Sutradara Viu Shorts! Miu Mai:
"Workshop viu bermanfaat bagi saya untuk belajar tentang produksi film berbasis modal dan potensi yang ada di sekitar saya. Saya terpacu untuk semakin mendalami disiplin perfilman, sambil terus belajar mengembangkan produksi-produksi film berbasis modal dan potensi lokal, dan menjadikannya aset ekonomi kreatif.

Best Branded Program Wardah Presents Running Girl

Eisa Maharani, Public Relations Manager of PT. Paragon Technology Innovation:
"Ini adalah contoh luar biasa dari kolaborasi yang dilakukan dengan mitra yang tepat, yang memiliki visi yang sama. Tim brand Wardah dan Viu bekerja bersama sebagai satu tim dalam proyek ini. Ini bukan tentang menang, tapi ini tentang tidak menyerah. jika Anda memiliki mimpi, berjuanglah untuk itu."

Hilman Mutasi, Sutradara Wardah Presents Running Girl:
"Alhamdulillah penghargaan ini bukan buat saya saja, tapi juga buat kerja sama yang baik dengan Viu & Wardah. Kategori Best Branded Program menurut saya penting, karena bisa mempertemukan kebutuhan masyarakat akan konten yang keren dan kepentingan Brand dalam menyampaikan message-nya ke dalam story & characters."



Best Supporting Actress Halustik

Nia Dinata, Sutradara Halustik:
"Sangat, sangat bahagia" untuk aktris pendatang baru, dan memposting gambar pemenang Asian Academy Awards dengan tulisan: "Lutesha mengalahkan pesaing."

Lutesha, Pemenang Best Supporting Actress AAA 2019
"Terima kasih banyak untuk Viu dan Kalyana Shira yang telah mempercayakan saya untuk memainkan karakter Niki, walaupun saya masih tergolong pendatang baru di industri film ini. Karakter Niki merupakan karakter yang paling susah yang pernah saya mainkan dan saya sangat bekerja keras untuk menghidupkan karakter tersebut. Terima kasih kepada penulis, sutradara, dan para crew yang telah membantu dan mendukung selama shooting, penghargaan ini untuk kalian semua yang telah membantu saya dan Niki."



Best Promo atau Trailer- Knock Out Girl

Lasja Susatyo, Sutradara dari Knock Out Girl,
"Terima kasih telah memberi saya kesempatan. Ada disiplin dalam hasrat kami dan ini bukan tentang, berapa kali Anda ditolak, tetapi berapa kali Anda berdiri lagi dan terus berjuang,"

Andhy Pulung, Editor dari Knock Out Girl:
"Yang menarik dari sebuah kolaborasi audio visual adalah ketika hasilnya bisa diterima dengan baik oleh penontonya. Terima kasih untuk VIU dan seluruh kreator dari series Knock Out Girl yang memberi kesempatan untuk berkolaborasi".

Tentang Viu
Viu adalah layanan streaming hiburan terkemuka, yang dioperasikan oleh PCCW Media Group, tersedia di 17 pasar termasuk Hong Kong, Singapura, Malaysia, india, Indonesia, Filipina, Thailand, Myanmar, Afrika Selatan, dan negara-negara Timur Tengah seperti UEA, Arab Saudi, Mesir, Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar.

Beroperasi dengan model Freemium dimana pengguna dapat menikmati konten yang didukung iklan dan konten yang dapat dinikmati secara langganan premium dengan lebih banyak fitur, Viu menghadirkan konten Asia premium dalam berbagai genre dari penyedia konten top dengan subtitle bahasa lokal serta serial produksi asli di bawah inisiatif Viu Original'.

Viu menawarkan distribusi konten siaran, pengaliran, dan fitur unduhan kepada pengguna, dan antarmuka pengguna lokal. Dengan teknologi Transcoding Dinamis Adaptif yang dipatenkan, Viu dapat memberikan pengalaman menonton terbaik terlepas dari kondisi perangkat atau jaringan. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu yang tersedia secara gratis di App Store dan Google Play, pada perangkat yang terhubung seperti smartphone dan tablet, serta di web di www.viu.com.

Tentang Grup Media PCCW
Grup Media PCCW adalah grup multimedia dan hiburan terintegrasi terkemuka di Hong Kong.

Media Group mengoperasikan layanan TV-berbayar terkemuka di Hong Kong dengan merek Now TV yang menghadirkan konten yang diproduksi sendiri dan berlisensi kepada pelanggannya menggunakan teknologi IPTV. Sekarang TV menawarkan lebih dari 160 saluran linier dan perpustakaan berdasarkan permintaan program lokal, Asia dan internasional. Konten premiumnya juga dapat diakses melalui aplikasi Now Player. Ini juga merupakan produsen terkemuka berita bahasa Cina, berita keuangan dan program olahraga di samping konten infotainment Asia yang melengkapi portofolio luasnya dari film berlisensi dan konten televisi internasional. PCCW Media juga menawarkan platform Now E entertainment OTT (over-the-top) dengan drama internasional dan Asia, film, dan acara olahraga kelas dunia, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penonton dengan gaya hidup Millennial.

Media Group juga terlibat dalam penyediaan layanan video OTT di bawah brand Viu di Hong Kong dan 16 pasar di Asia Tenggara, Timur Tengah, India, dan Afrika Selatan. Selain itu, MOOV adalah layanan streaming digital musik yang sangat populer di Hong Kong.

Tentang PCCW Limited
PCCW Limited (SEHK: O008) adalah perusahaan global yang berkantor pusat di Hong Kong yang memiliki minat di bidang telekomunikasi, media, solusi IT, pengembangan properti, dan investasi, dan bisnis lainnya.

Perusahaan memegang saham mayoritas dalam HKT Trust dan HKT Limited, penyedia layanan telekomunikasi utama Hong Kong dan operator terkemuka dalam layanan telepon tetap, broadband, dan komunikasi seluler. HKT memenuhi kebutuhan publik Hong Kong dan bisnis lokal dan internasional dengan berbagai layanan termasuk telepon lokal, data lokal dan broadband, telekomunikasi internasional, seluler, dan bisnis telekomunikasi lainnya seperti penjualan peralatan tempat pelanggan, outsourcing, konsultasi,dan pusat kontak.

PCCW juga memiliki grup multimedia dan hiburan yang terintegrasi penuh di Hong Kong, PCCW Media. PCCW Media mengoperasikan operasi TV-berbayar lokal terbesar, Now TV, dan terlibat dalam penyediaan layanan video over-the-top (OTT) di bawah merek Viu di Hong Kong dan tempat-tempat lain di wilayah Melalui HK Television Entertainment Company Limited, PCCW juga mengoperasikan layanan televisi domestik gratis di Hong Kong.

Juga, yang sepenuhnya dimiliki oleh Grup, PCCW Solutions adalah penyedia layanan outsourcing teknologi informasi dan proses bisnis outsourcing terkemuka di Hong Kong dan Cina daratan.

Selain itu, PCCW memegang saham mayoritas di Pacific Century Premium Developments Limited, dan investasi luar negeri lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang PCCW, silakan kunjungi www.pccw.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD

SOGO KELAPA GADING MALL MANJAKAN PARA PELANGGAN SETIA DENGAN TAMPILAN BARU DAN KOLEKSI CHRISTMAS TERKINI.