Pengalaman Ikut Acara Hobbyground Kaskus


Jakarta, 3 November 2019, Hallo Sahabat Blogger kali ini aku mau ceritain pengalamanku datang ke acara Hobby Ground.Id persembahan dari Kaskus.



Apa itu HOBBYGROUND?
Rasakan sensasi ketemu dengan mereka yang satu hobi denganmu, belajar banyak hal dari influencer dan para ahli, gabung dengan komunitas-komunitas baru, belanja perlengkapan pendukung hobi di Hobbyground by KASKUS! Sebagai pelopor Indonesia Hypest Hobby Festival, Hobbyground hadir di tengah-tengah para penggiat hobi Indonesia terutama mereka yang ingin sekali berkumpul dan sharing informasi tentang hobi masing-masing. Hobbyground tidak hanya fokus menawarkan wadah untuk berbagi hobi dan berkomunitas, tapi juga menghadirkan beragam hiburan menarik mulai dari bazaar, foodtruck, konser musik, talkshow, hingga tempat seru-seruan bersama komunitas KASKUS dari seluruh Indonesia.

Hobbyground sendiri diadain pada tanggal 02-03 November 2019 di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno, banyak banget menyediakan berbagai zona atau ‘ground’ hobi yang sedang hype di kalangan anak muda dan mereka yang berjiwa muda. Zona hobi tersebut adalah Rides (Cars, Motorbike, Bicycles Assemble), Super Street (Celebrate the Street Culture Lifestyle), Hallyu (Bring on the Korean Wave), Feast untuk para pecinta kuliner dan Sound untuk para penikmat musik. (https://hobbyground.kaskus.co.id/)



Kebetulan aku ikut acara yang hari kedua tanggal 3 November 2019. Aku ikut talkshow keren dan inspiratif dengan tema community talk Lifehack: Going Places, Plan Your Own Version of Fun Trip with Ardi Winangun (Backpacker Internasional) dan Suci Rifani (Traveller Kaskus).



Talkshow pertama dibuka oleh mba Suci Rifani, Traveller Kaskus. Dia cerita pengalaman sebagai traveller dalam negeri, mba Suci pernah dapet tantangan untuk ke Belitung dengan budget yang murah alhasil Mba Suci berserta satu orang temannya dapat melakukan trip to Belitung dengan kisaran Rp. 1.200.000 saja loh. Dia juga bercerita bahwa kalau bisa bawa rombongan bisa turun sampe 700 rbu dengan membawa 10 orang maka akan lebih murah. Mba Suci traveller ke belitung selama tiga hari, dia bercerita untuk hari pertama Mba Suci singgah ke desa Belitung Timur, wisatanya laskar pelangi, ke rumahnya ahok, lalu hari kedua main ke pulau-pulaunya, lanjut hari ketiga suci dan temannya tour di sekitar bandara.

Lebih lanjut mba Suci cerita persiapan untuk melakukan traveller, adalah tiket biasanya para traveller mencari tiket dengan harga yang murah.

"Kadang dulu pun bisa nginep di senen cuma nunggu promo tiket ke jogja terus kalau beli tiket kereta suka minjemin ktp atau apa. Tapi kalo sekarang bisa pesen online lewat tiket.com membuat kita bebas khawatir. Dimana ada tiket anti galau yang bisa refund tiket sampe 4 jam sebelumnya, 100% kembali. Apalagi tiket promo gabisa ganti nama mau gamau hangus"ungkap Suci.



"Temen-temen dalam negeri sudah banyak yang tau. Kita cari tempat yang belum pernah dikunjungi. Masih jarang dikunjungi oleh seseorang. Kita sering sharing post trip, semakin banyak orang jadi bagi-bagi. Paling jauh jogja, bali, surabaya. Kalau yang lain harus barteran. Biasanya coba kota di temen tempat orang-orang gua tinggal. Kalau udah mentok baru hubungin temen.  Kalo sendiri bisa ketemu kesana orang dan jalan bareng."tambahnya.

Lanjut ke Pak Ardi Winangun, backpacker internasional yang biasanya berpergian lewat kantor dimana di sela-sela tidak bekerja digunakan Pa Ardi untuk jalan-jalan  ke dalam dan luar negeri.

Untuk persiapan bagi backpacker internasional yang pertama adalah visa. Menurutnya visa paling sulit yaitu Amerika dan Inggris. Pa Ardi pernah loh mengajukan visa Inggris dua kali ditolak dan alasannya pun relatif. Misalnya status berpengaruh kaya masih jomblo karena ditakutkan akan menetap disana menjadi imigran ilegal. Setelah dapat visa, persiapan kedua ialah tiket.

Lalu tantangan selajutnya ialah ketika berpergian ke negara kepulauan karena jika dihitung untuk transport dari satu pulau ke pulau lainnya membutuhkan budget yang lebih banyak daripada negara lainnya.

"Untuk travelling sendiri saya adalah sesorang yang suka sendiri/solo travelling. Kelebihan kita bebas, biasanya kalo rame-rame bsa ada perpecahan, lama, dikit-dikit manja ditinggal inilah tantangan sehingga yang ounya trip harus sabar mengajak temennya agar bisa on time"tutupnya.



Selanjutnya kita diajak buat main games di atas panggung. Aku dikasi kesempatan buat ikutan games eat bulaga mengenai tempat-tempat traveller di Indonesia. Dan Alhamdulillah menang dong wkwkwkw melawan pesaing dengan waktu 4.50 menit. Makasih Kaskus.id!!!



Lalu sekitar jam 17.00, aku ikut join buat melihat performance Kpop Dance Cover, Pink Panda yang membawakan dance Black Pink -Kill This Love.



Terus ikutan games-games menarik dari Sharp.id.


Lanjut nonton performances Jpop Dance dari Universitas Mercu Buana



Ga ketinggalan aku mampir ke Hallyu Zone disitu puas banget nyanyi-nyayi bareng temen-temen pencinta K-pop.



Pengalaman hadir di Hobbyground.id dari Kaskus ini beneran mewakili hobi-hobi terpendam aku yakni suka K-pop, biasanya kan kalau sendiri ngomongin Korea dikata orang freak/aneh. Dengan adanya hobbyground.id aku ga malu buat nyanyi sekenceng-kencengya dan dance bareng teman-teman pencinta K-pop. Sukses selalu Kaskus.id!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi (RSGM YARSI)

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD