Paparan Publik Kuartal Tiga PT. Hero Supermarket



Tangerang Selatan, 29 November 2019 - PT Hero Supermarket Tbk ("Perseroan/HERO") hari ini menyelenggarakan Paparan Publik Tahunan di Kantor Pusat yang berlokasi di Bintaro untuk menyampaikan kinerja Perusahaan selama sembilan bulan pertama pada tahun 2019. Perseroan juga menyampaikan perkembangan terbaru terkait dengan rencana transformasi multi-tahun yang sedang dilaksanakan dan menegaskan kembali komitmen Perseroan untuk membentuk kembali dan merevitalisasi bisnisnya serta berfokus pada merealisasikan pertumbuhan jangka panjang di Indonesia.



Kinerja Keuangan
Total penjualan dalam sembilan bulan pertama tahun 2019 sebesar Rp 9.486 miliar, lebih rendah 3,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu karena adanya perubahan yang dilakukan untuk mengoptimasikan toko di bisnis Makanan. Meskipun masih dalam tahap awal, program optimasi dan perbaikan toko yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan standar operasi telah memberikan kemajuan yang positif.

Perseroan telah membuat kemajuan dalam hal daya saing harga dan meningkatkan pengalaman berbelanja untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Proyek percontohan dan peluncuran format baru iuga diterima dengan baik oleh pelanggan. Kemajuan tahap awal ini cukup menggembirakan dan tercermin dalam peningkatan profitabilitas dalam bisnis makanan. Guardian membukukan pertumbuhan penjualan dan laba yang solid selama periode pelaporan. Guardian terus mempertahankan posisi harga pasar yang solid serta sukses dalam melakukan serangkaian renovasi toko dengan penekanan lebih besar pada kategori kecantikan dan penambahan cakupan produk lokal bersertifikat halal.



Kegiatan Usaha

PT Hero tetap berkomitmen pada rencana transformasi multi-tahun guna membentuk kembali dan merevitalisasi penawaran kepada pelanggan untuk memastikan kualitas dan nilai serta meningkatkan produktivitas toko untuk kepentingan pelanggan dan karyawan Perseroan.

Seiring dengan proses menyeimbangkan kembali portofolio toko di bisnis Makanan, Perseroan akan terus berinvestasi dalam membuka toko baru dan merenovasi ulang toko yang mengarah pada bisnis yang lebih solid dan lebih berkelanjutan di masa mendatang. Perseroan telah meluncurkan proposisi percontohan dengan melakukan renovasi toko dan menguji coba sejumlah inovasi format toko. Perseroan memberikan fokus lebih besar pada produk segar, mengoptimasi pilihan produk dan jika dibutuhkan, bahkan menata ulang toko. Meskipun masih sangat dini untuk menilai pembaruan toko yang kami lakukan, respon awal dari pelanggan cukup menggembirakan.

Perseroan baru saja meluncurkan konsep Giant terbaru dalam program bernama "Giant Tampil Beda" yang menghadirkan tampilan dan energi baru bagi pelanggan Indonesia. The Fresh Food People, Hero Supermarket, juga membuka toko baru di Casa Domaine dan Kamala Lagoon sebagai respon terhadap evaluasi positif dari penerapan konsep toko terbaru.

Perseroan melihat peluang yang besar dalam bisnis IKEA dan ingin berinvestasi secara signifikan untuk memperbanyak jaringan toko serta penjualan online. Bisnis online membukukan pertumbuhan lebih dari dua digit selama sembilan bulan pertama tahun ini karena respon positif pelanggan terhadap penawaran di website IKEA. Selain itu, peluncuran Katalog IKEA 2020 diharapkan dapat memberikan inspirasi baru bagi pelanggan, mendorong penjualan dan mendorong kontribusi yang semakin besar dari layanan e-commerce IKEA. Perkembangan positif lainnya termasuk pembukaan IKEA di Sentul City pada tanggal 28 November 2019 serta kemajuan yang menggembirakan untuk pembangunan toko IKEA di Cakung dan Bandung.

Bisnis Kesehatan dan Kecantikan terus menunjukkan momentum pertumbuhan yang solid. Guardian yang secara terus-menerus memperbaiki penawarannya untuk memenuhi permintaan pelanggan telah memberikan hasil yang positif. Ekspansi toko yang strategis telah diluncurkan di kota-kota besar di Indonesia menghadirkan desain modern untuk toko baru serta melakukan sejumlah pembaruan di toko-toko yang sudah beroperasi. Jumlah toko kesehatan dan Kecantikan Guardian di Indonesia kini berjumlah 289 toko.

Corporate Social Responsibility (CSR)
HERO Group berkomitmen untuk menjadi perusanaan yang baik dan berjangka panjang dengan laksanakan kegiatan pencegahan pencemaran ingkungan, pengelolaan limbah, serta program pemanfaatan energi yang efektif.

Berkat program keberlanjutan dan kepatuhan yang dilaksanakan, Perseroan berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dari organisasi independen seperti:

The Best Social Dialogue, diperoleh dalam acara Industrial Relations Awards 2019. Penghargaan ini diberikan karena Perseroan mampu berkomitmen untuk mempererat hubungan kerja.

"The Best Role of Stakeholders" dan "The Top 50 Mid-Market Capitalisation Public Listed Companies 2019," diperoleh dalam acara lICD Awards 2019. Penghargaan ini diberikan karena Perseroan mampu menerapkan praktik-praktik GCG berdasarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard

"The Most Valued Business." Penghargaan ini diberikan karena Perseroan mampu menunjukkan standar tertinggi untuk tujuh kriteria utama yaitu Keberlanjutan, Praktik Bisnis yang Terbaik, Pekerjaan Etis, Keselamatan dan Keamanan, Layanan dan Rasa Hormat kepada Pelanggan, Keramahan Lingkungan, dan Nilai-Nilai Perusahaan.

Sebagai kesimpulan dari paparan kinerja Perseroan, Patrik Lindvall selaku Direktur Utama PT Hero Supermarket Tbk mengatakan, "HERO Group tetap fokus pada transformasi strategis multi-tahun dan berkeyakinan bahwa tindakan yang sedang dilakukan saat ini akan mengarah pada pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan. Transformasi bisnis Perseroan akan memakan waktu dan saat ini masih pada tahap awal akan tetapi terdapat peningkatan yang membuat perusahaan terus termotivasi.

Perseroan terus berinvestasi dan mengembangkan kapabilitas di Indonesia untuk menciptakan toko ritel yang lebih baik, meningkatkan penawaran produk di setiap format toko Perseroan dan juga meningkatkan standar operasi untuk pelanggan serta menciptakan peluang yang lebih baik bagi karyawan. Perseroan tetap berkomitmen kuat untuk menjadi peritel kompetitif yang solid di setiap format bisnis yang dijalankan dan mengembangkan bisnis dalam jangka panjang di Indonesia."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD

SOGO KELAPA GADING MALL MANJAKAN PARA PELANGGAN SETIA DENGAN TAMPILAN BARU DAN KOLEKSI CHRISTMAS TERKINI.