Indocomtech Hadir Di Senayan JCC dari 30 hingga 3 November 2019



Pada Rabu, 30 Oktober 2019 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia mengusung tema Never Stop Exploring ini Indocomtech resmi dibuka. Pelaksanaan Indocomtech yang ke 27 ini terselenggara atas kerjasama Traya Eksibisi Internasional dengan Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI). Turut hadir dalam acara pembukaan diantaranya Ketua YAI, Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Umum DPP Apkomindo, Rudi Muliadi dan Indonesia Consumer Personal System Category Lead HP Inc, Hansen Wijaya.



Indocomtech 2019 juga akan menyuguhkan beragam tren teknologi terkini. Tercatat sekitar 250 perusahaan teknologi baik lokal ataupun internasional ternama yangbberpartisipasi seperti HP Indonesia, Asus Indonesia, Acer, MSI, Intel, Dell, Epson, Erafone, IBox, V-Gen dan Indodax sebagai platform jual beli aset digital terbesar di Indonesia. Selama 5 hari, mereka akan memamerkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam 10 kategori berbeda mulai dari accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, Telco, smartphone, smarthome hingga wearable device.



Terselenggaranya Indocomtech mendapat sambutan positif dari Ketua YAI, Hidayat Tjokrodjojo mengatakan bahwa Indocomtech adalah bukti komitmen dalam mendukung program pemerintah. "Pemerintah telah memiliki perhatian serius dalam menghadapi arus revolusi industri 4.0 yang begitu canggih. Dengan suguhan beragam tren teknologi terkini yang ditampilkan di Indocomtech, kami berharap dapat turut menyukseskan program yang telah pemerintah jalankan yakni "Making Indonesia 4.0"ujar Hidayat.

Selain itu, Indocomtech juga mengadakan Esports Exhibition yang memungkinkan para pengunjung untuk mendapatkan pengalaman tersendiri dalam memainkan sejumlah game ternama seperti Free Fire, Dota2 dan CS:GO.

Dengan menargetkan dikunjungi 200.000 pengunjung. Indocomtech tidak hanya menjadi ajang pameran jual beli beragam produk teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), financial technology, smarth health, drone, blockchain dan virtual reality saja, tetapi sekaligus juga wahana edukasi dan sharing perkembangan teknologi yang saat ini mengarah pada pemanfaatnya yang lebih luas.



Sebagai ajang edukasi dan transfer pengetahuan untuk merespon perkembangan teknologi terkini, indocomtech mengadakan sejumlah talkshow dan seminar, diantaranya workshop bidang animasi, digital marketing dan entrepreneurship guna mendukung upaya internalisasi program pendidikan berbasis 4.0 dan penerapan Indocomtech bekerja sama dengan Persatuan Guru Indonesia (PGRI) menyelenggarakan Olimpiade TIK Nasional bertema ICT for Better Future yang diikuti sebanyak 700 peserta yang terdiri dari para guru TIK dari seluruh Indonesia mulai dari tingkat dasar sampai menengah.

Sejumlah kompetisi yang digelar diantarannya robotic, membuat games, coding, video kreatif, ICT for match, blog, fotografi dan sebagainya. Khusus untuk para pendidik juga dapat mengikuti serangkaian workshop dan seminar mengenai penerapan dan pemanfaatan teknologi informasi yang mendukung pendidikan 4.0 berbasis cloud.

"Pelaksanaan olimpiade TIK tersebut dapat menjadi ajang sosialisasi kepada para guru dalam menerapkan metode pembelajaran berbasis STEAM (Science-Technology-Engineering-Art-Mathematics). STEAM ini sangat penting dipahami dan dikuasai para guru sehingga semua mata pelajaran dapat diaplikasikan secara STEAM" ujar Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, Indocomtech akan terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan sejumlah kementerian terkait, seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan instansi terkait lainnya.



Indocomtech adalah pameran teknologi yang mendapatkan animo tinggi dari masyarakat. Dari tahun ke tahun, Indocomtech senantiasa mengalami tren yang positif. Tahun lalu, pameran ini mencatatkan transaksi sebesar Rp 639 miliar dengan total pengunjung sekitar 185.000 orang. Bambang Setiawan berharap, Indocomtech 2019 akan terjadi peningkatan baik dari Jumlah pengunjung maupun nilai transaksi Indocomtech tahun ini disponsori oleh Telesindo, Kalbe Nutrionals, Mayora dan Hanamasa.(michell)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANRI dan BPIP Adakan Seminar Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial

Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD

SOGO KELAPA GADING MALL MANJAKAN PARA PELANGGAN SETIA DENGAN TAMPILAN BARU DAN KOLEKSI CHRISTMAS TERKINI.